Batik di toko etsy


Berikut ini postingan sy yg sy copas dr notes akun fb saya

bismillahirahmanirohim

hari ini diawali basmalah seperti biasanya
hari ini seperti hari selasa kemarin saya browsing di situs langganan saya etsy[dot]com
karena disana adalah web khusus menjual barang2 asli handmade mereka, penjual nya dari berbagai negara, dari sana saya bisa tau apa sih yg lagi ngetrend?, model2 unik apa yg mereka punya?

yang paling saya cari adalah penjual dari china, thailand, (khususnya Asia) karena sy percaya keragaman budaya Asia lebih ‘menjual’ ketimbang yg lain (menurut saya), kalau dari benua Eropa saya pilih Prancis, Belanda dan italy sang master Seni (juga menurut saya)

hari ini saya masuk ke sebuah id toko, ternyata domisilinya di Malaysia, ah saya pikir itu masih Asia pasti isinya bagus2 (seperti biasanya)
saya pikir pasti oke nih, saya coba tahan diri biar gak kemakan ttg kejelekan malaysia ketika mengambil kultur budaya asli Indonesia, terutama batik (krn batik termasuk bahan khusus yg bagus buat dibikin kerajinan)

setelah buka satu toko tersebut, saya penasaran searching tag BATIK
eh nemu lagi dari malaysia, isinya batik2 indonesia dan dia bangga dengan menulis, sbb:

quillowpatch’s Shop Announcement

Thank you for dropping by.

I specialize in the use of Malaysian sarong batik to create unique patchwork designs that are blended with solid-colored cottons. Fabric colors and prints are limited therefore all items are one of kind. If you like batik, customized request is welcome and please do convo me or you may send a personal email to me at this address: quillowpatch [!at] yahoo.com. All items are shipped from Malaysia.

Please do check out my Patchwork Gallery at http://quillowpatch.com/ for my other completed projects.

Cheers!
Vi**ney

saya tampilkan salah satu gambar produknya ya

dengan deskripsi

Do you need something to brighten up a boring & worn out coffee table, a side console or a dining table? Why not add on a table runner to enhance the look of your furniture.

This runner is made of 100% Malaysian batik, quilted with dark brown thread on the zigzag triangles with polyester batting and muslin backing. Main colors of the fabric are pink, dark red and brown with swirling floral motifs.

Anehnya itu batik gak asing di mata saya, apalagi kalo lagi liat2 koleksi batik indonesia
(maaf gak bisa membandingkan dgn punya indonesia, rada males juga euy hehehe mungkin dilain hari)

Anehnya lagi kenapa cuma malaysia sih ? yang bilang itu made of 100% Malaysian batik

Kalau saya lihat dari negara lain rata2 amerika bilang ini mencontoh afrika – African Style
dan memang batiknya afrika, india dll beda sama Indonesia sekali lagi bedaaa…..

dan ada salah satu seller yg khusus menjual alat membuat batik bahkan nama batik sendiri gak ada bahasa Inggrisnya mereka sebut BATIKING hehe aneh juga namanya
ini link tokonya TEXTILEBLOCKS

ini contoh barang dagangannya

Akhirnya saya menemukan penjual yg menjual batik asli Indonesia, walaupun domisili si penjual ada di New York , hiks kalo di Indonesia gw beli deh, ada yg cuma $5 udah gitu mereka import lagi dari Indonesia dengan harga murah banget $12.5 yaampun kalau dibandingin sama barang2 kerajinan lain yg di jual di etsy.com banyak barang2 biasa dari kain flanel misalnya diharga puluhan dollar, dengan model yg banyak penjual lain sama modelnya

ini toko yg menjual batik dari Indonesia BatikAsia

Barang dagangannya, batik javanese

Ah sekian petualangan saya setengah hari ini, intinya? ambil sendiri masing2 saya juga lagi mikir intinya hehehe😀

sekian dan Alhamdulillah selesai juga notes nya dengan diselingi kerjaan hehe

~ oleh ishma pada 6 September 2010.

2 Tanggapan to “Batik di toko etsy”

  1. wah…wah… petualangan yang menyenangkan.hehe
    salam

  2. MAri kta bangga,,, batik asli indonesia sudah bisa expansi ke lur negeri, andaikan pengusaha indonesia bisa expansi sendiri akan lebih sangat menguntungkan tuch…. Maju terus usaha batik indonesia…

Tinggalkan Balasan

 
