Obatnya air ludah + daun singkong


lagi kangen papa jadi inget dulu
sy hobinya main sepeda, apalagi pake ngebut2an, yg bikin ban ngepot itu loh, n yg sepeda ban depannya di diriin atau di tunggingin (biasa disebut Free Style)

dengan pengamanan seadanya, dan keahlian semaunya walhasil setiap kali main langsung “Gedubrak… Brakk!!” hehe lutut lecet deh, kaki tangan kebaret2 jarang sih sampe muka

biasanya dikasi obat merah sama tetangga atau betadine, tapi ada obat paling manjurr bin TOP dari papah, yaitu : Singkong kunyah pake ludah. Jijik sih kedengerannya, tapi manjur euy, wkeke klo lagi sakit mah udah lupa tuh bau2an, yg penting pengen sembuh n gak sakit😀

Pertama si papa lari ke kebon orang minta daun singkong muda, trus di bejek, dikunyah dikit (udah pake kuah ya) hehe trus ditemplokin ke lutut yg luka (sebelumnya dibersihin air dulu klo ga salah) abis itu sambil komat kamit bahasa sunda, bla…bla…bla… waras! waras!

Hehe unik bener si papa

hari ini sy liat di blog orang ada wacana ngebahas ttg air ludah yg bisa mempercepat menyembuhkan luka😀

Para peneliti dari belanda telah mengidentifikasi satu zat di dalam air ludah manusia yang mempercepat penyembuhan luka,demikian laporan mereka yang di siarkan The journal of Federation of American Societies for Experimental Biology (FASEB).

Tim peneliti tersebut mendapati bahwa ” Histanin “,protein kecil didalam air ludah yang sebelumnya hanya dipercaya membunuh bakteri bertanggung jawab atas penyembuhan luka.
Peneliti itu mungkin menawarkan haeapan kepada orang yang menderita luka kronis yang berhubungan dengan diabetes dan gangguan lain,serta luka traumatis dan luka bakar.
Selain itu,kaena zat tersebut dapat di produksi secara massal,zat tersebut memiliki potensi untuk menjadi sama umumnya dengan krim antibiotik dan alkohol gosok.

“Kami berharap temuan kami pada`akhirnya bermanfaat buat orang yang menderita`luku yang tak kunjung sembuh,seperti borok di kaki dan luka akibat diabetes,serta bagi perawatan luka yang mengakibatkan trauma seperti luka bakar,”kata
Menno Oudhoff,penulis pertama laporan tersebut.

“Studi ini bukan hanya menjawab pertanyaan biologi mengenai mengapa hewan menjilati luku mereka,”kata Gerald wiessmann,Pemimpin Redaksi FASSEB Journal.
Dan mengapa luka pada bagian mulut,luka setelah pencabutan gigi,sembuh jauh lebih cepat di bandingkan dengan luka`pada kulit dan anggota tubuh lainnya ?
Mereka mengarahkan kita untuk mulai memandang air ludah sebagai satu sumber obat baru.

Sumber Disini

~ oleh ishma pada 22 Maret 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: