Sambil Menyelam Makan Kodok


Senin lima belas maret,gw kepikiran buat sambil menyelam minum air. berhubung waktu itu sangat sangat berharga, dan diusia yg terbilang masih sangat muda ini😀 saya ingin bisa bermanfaat terutama di hari tua nanti. Sekedar mikir2 iseng, tadi ketemu temen smp dia nanya sekarang ngapain? (sebenernya pertanyaan yg rancu, ujuk2 ketemu malah nanya lagi ngapain klo gw bilang lagi ngupil dia marah gak ya? wkwkwk) langsung jawab dengan santai, “gw kerja lo kuliah ya?” untungnya dateng jemputan gw 56 GPL (Red – Gak Pake Lama) gw langsung lega krn gak perlu banyak basa basi segala tanya fb-lah tanya no hp-lah capede..
selama perjalanan ini gw mikir, apa dia juga mikir ya itu si ishma kerja sambil kuliah apa gak kuliah apa lulus sekolah langsung kerja?? maklum soalnya umur segini udah kerja? bukan mau sombong tapi krn keadaan yg gak PW buat macem2 kegiatan😦
sukur2 banyak yg ngira gw kuliah (terutama di bis, ada diskon buat mahasiswa/i) hehehe

trus balik ke diri gw sendiri, sekarang gw lagi sibuk apa ya?
Main? yaampun gw main kemana ya? Lagian temen main gw bisa diitung jempol dah, ohh paling sekali2 nonton trus hunting kerokeropi deh (teteup)
Kerja? Iyalah, berusaha menafkahi diri sendiri, abis itu..
Belajar? Nah ini nih yg repot, gw belajar mudi2an, kemaren2 nih sibuk belajar buat masuk Politecnico di Torino jur. Komputer, syaratnya bikin sesek jg mesti bisa beberapa bahasa asing jg eh yg pasti gw gak punya sertifikasi TOEFL. Karena rada Hopeless akhirnya menunda tahun ini harus bisa bahasa Italy n Jerman (pilihan pribadi), gak lama puter2 si mbah gugel akhirnya nemu belajar online di BBC. Okelah. Nah sekarang mulai bosen nih gara2 alesan didalem speakernya ada Jangkrikk!!! arghh.. muter2 lagi mbah gugle malah nyasar di web Whipup.net, ada apaan sih disitu? All About handmade, Craft, Sewing, Knitting, Crocheting, ahhh kedemenan gw banget saking asyiknya mangkal disitu sampe2 kesasar ke pattern, felt, knitting, crohet, sampet ke etsy.com n origami segala. Akhirnya saya putuskan untuk Hopeless di Italy😦 Mohon maaf mamah papah ishma gak mau jauh2 14 jam didalem pesawat, belom lagi ishma belon nikahhhhhh… hwa berat ninggalin calon di Indo (haha pret..) lanjut ke belajarnya.. gw bete nih gak nguliah nguliah jg, mana gw dikasi deadline buat kuliah, intinya semakin cepet kuliah n kerja mapan semakin cepet jg nikahnya. Ok. InsyaAllah berjuang keras tahun ini ikut snmptn, ambil jur Biologi IPB, Tata Busana UNJ, PGSD sementara itu yg saya minati klo Masalah TKJ atau IT yg selama ini sy pegang, hmm paling2 ke Univ swasta :hammer: nohope pisan

Trus kenapa Sambil Menyelam Makan Kodok?

Gw kepikiran lagi masalah bisnis yg gw jalanin. hmm..
bisa dibilang passive income, begitu bukan?
ini dia masalah sy, emelem (dibaca cepet ya biar gak mual2)
gw paling gak suka jualan yg merugikan orang😦 *hiks
bayangin aja merekrut trus nyuruh orang itu rekrut lagi atau semacamnya
ya bolehlah klo barangnya emang buat kesehatan, n bener2 bermanfaat semua kalangan n masuk kantong tentunya
sekarang ane pegang 1 nama, sy udah niatin bener2 untuk usaha, tapi itu dia ane ngerasa klo terus dijalanin tanpa pake hati n syariat islam, sama aja sy “Sambil Menyelam makan Kodok”

Kenapa sih kodok?
Karena kodok itu haram Lihat pendapat MUI Disini
trus knp haram? haram itu bagi sy merugikan sekalee😦
banyak pendapat untuk masalah seperti ini, halal dan haram atau pun ditengah2nya (yg gajelas)

Sy ngeri banget dalam hal merugikan orang lain , dan membuat diri sendiri gak nyaman. Kalo orang yg udah usaha mapan, dia sih mungkin gak mikirin hati orang lain yg mau mulai, selalu mikirnya (kebanyakan) ‘Gw aja bisa, Dia juga bisa, Masa lo enggak?’

Ya Allah mudah2an sy gak terjerumus dalam situasi yg tidak mengenakan model begitu

Mudah2an tulisan ini tidak menyinggung beberapa atau satu pihak

Kenapa tulisan ini aneh? Karena yg nulisnya sangat sangat aneh

Tau gak sh, Gw bete bangata….. kebanyakan yg nawarin ini itu (emelem) arghhh… pecah nih pala

~ oleh ishma pada 17 Maret 2010.

Tinggalkan Balasan

 
