Masa SD


Emang bener yaa masa2 Sekolah itu bikin ngangenin..
to the point aja deh soalnya bakal banyak…

kalo ente emang niat baca nih postingan (gak harus sih org ni buat w koQ :p ) baca yang ini dulu deh

hmm.. pas memasuki SD wuihh seneng diajak kepasar buat beli seragam.. hihihi.. paling w inget ituh pas test sekolah dasar.. klo ga salah ada test baca ya?? sama test nanya2in nama bintang apa ini?? hff… w kan gak TK untung dah bisa baca:mrgreen: diajarin mama gitu loh!! Nah paling duduL pas ditanya ini bintang apa?? pas ulet bulu w bingung ini warnanya ijo,, kok kaya uler (secara masi kecil dilingkungan rumah sering banget liat ulerrr), tapi kok pendek yaa.. ampe kelamaan mikir yaudah ampe si ibu yg test nyerah.. yaudah gpp klo ga tau.. ini namanya ulat bulu kalau dipegang kita bisa gatel2.. busyenggg segitu dudul nya w ga tau tuh ulet.. hihihi

Dari kecil pas kelas 1-2 aja sih dianterin mama soalnya si mama sekalian bisnis, nawarin baju, tas, yaa jualan gitu laa.. hihi Nah pas kelas 1 ada temen sebangku namanya Tika, dy dudut bet deh.. kan ceritanya pensil w udah pendek.. eh pensil dy baru yg HB itu loh warna merah.. eh w maksa si tika buat ngasi tu pensil tapi ga boleh bilang sama ibunya.. hee besokannya si tika nangis katanya ga bisa nulis coz pensilnya w embat.. hihi **premanisme w yg pertama**

Selama SD w ga belajar, Alhamdulillah ga pernah dapet nilai merah mudah2an gak pernah.. naudzubillahiminzalik…amit-amit.. Nah pas kelas 3 w udah mulai mikir.. hihi.. tenyata dapet peringkat itu keren juga.. en bu gurunya asyiik pula.. sampe w ikutan belajar dirumahnya.. ya mayan la kegiatan baru (w g pernah les2an) nah trus kelas 3 pertama kali dapet rengking 5 trus 7 trus 14 trus 10 trus 9 trus 6 trus 4 trus 4 terus2an deh naek turun.. inget kata papa “santai aja, nanti pas diujung harus kejar, SPRINT!!”

Dulu ‘katanya’ w itu ditembak cwo untung masi idup ampe sekarang.. namanya Giska Mezitama nama panggilan Egi, w dikelas A dy di B, W si kenal dy secara ibunya dy beli baju sama mama w, aih.. nah hari itu pas Ujan. Si sekar (sohib en sekelas si egi) menghambur kekelas w.. bilang “ishma ada yang mau ngomong!” hihi dengan groginya gw **PANIC-DRAMATIC** halah..

Pura2 bego.. emg dasar bego.. gw tereak2.. saking panic.. amit dah malu2in. keesian si egi.. hihihi auah.. pokoknya ya cuma tereak2 ga jelas.. hihihi

Hmm.. dulu w pernah make topi sd seharian dikelas, gara2 abis potong rambut, w gak pernah ke salon, kalo potong rambut ya di ituh.. SalonPas..:mrgreen: si teteh yg motong.. hff.. sebel.. awut2an,, ya emg dasar w-nya aj sih yg gak bisa diem. Jadi ancurrrrr deh.. pas kelas 4 tuh. Ga buka topi seharian dikelas. Selang beberapa hari setelahnya baru beraniin diri gak pake topi yaa walhasil dicengin semua orang..😯

Pas kelas 4 gituh kan ada pemeriksaan kesehatan tuh, disuntik yaa.. ampe periksa gigi. Nah pas nyuntik itu paling BT, si suster yg emak2 bangat! sangar mukenya, jabrix, kek giring. Serem dah tampang orang ambon, gr… brr… w lebih milih disuntik di paha deh.. setelah takut liat bekas luka org2 yg disuntik di tangan. brr.. sampe temen w ad yg kabur mewek2 ketkutan disuntik.. ituh si iin n salamah, secara salamah kurus bet kek tulang doang.. ya ga dibolehin sama susternya.. hihi

paling unik pas suruh bawa tokai! ih ni ga bercanda! beneran, pagi2 suru BAB (buang air besar), trus dicolek.. ih dah amit.. w sih nyomotnya pake oseng2an w pas buat masak2an.. hehe.. trus masukin plastik kecil. kalo pagi2 gak mao keluar juga ya harus minum aer anget, ato gak yaa dirogoh2 (uekss…. boong laa..:mrgreen: ) itu buat meriksa kesehatan en cacing. Trus pernah pas mo olahraga kelas 4 sd disuruh ambil minum n makan obat cacing, nah w malesssss banget ambil minum kekelas.. udeh mentok euy kaki di lapangan. walhasil pun w makan obat dengan dikunyah en tanpa air.. pahit sih.. keren bo! hihi ga ada kan yang berani selain w??? hayo ngaku! hihi

Lebih asoyy lagih mulai dari kelas 4 w dikasih susu sumbangan dari Amerika (jelas2 ada bendera amrik) di setor di bandung ato emg diproduksi disana gtuh.. hehe.. jatahnya seminggu 2x selasa n kamis.. yuhuu.. klo gak masuk pas pembagian susu, ya tetep dikasi pas masuk laa.. rugi.. udah gtu anak2 kampung nan udik pade milih2 yg dibawahnya ada pelanginya (katanya) padahal cuma kotak2 warna warni dibagian bawah pack-nya. Gak ada beda tapi ya anak kampung dari sawah yg udik2:mrgreen: Ternyata cuma sekul w doank yg dapet bgtuh! hehe.. pernah bangga dikit laa.. eh di giniin ama temen “berarti sekolah lo kurang gizi en miskin” blurph.. w telen buled2 tuh omongan.. emg bener keknya.. yarin dah emg miskin w ini.🙂 tak pernah merasakan jalan2 ke ragunan, taman wisata, hari minggu bukan untuk berlibur! melainkan ngacak2 rumah, bantu mama. Sebenrnya w rajin banget, pagi sore ngepel, nyapu, nyeterika, nyuci piring, tapi karena si mama panic.. ya w dilarang2 jadi udah gedenya gini deh! lazzy.. ugh.. sorry mom..

Paling seru ituh pas acara Pesta Kebun, entah kebudayaan darimana tuh. aneh yak, tapi seru deh, gak belajar soalnya, trus makan2 bareng di lapangan, w emg udeh tabiatnya Ribedh.. sehari sebelumnya bahkan berhari2 sebelumnya (saat pengumumannya) w udah membuat daftar makanan apa yang dibeli, minuman, perlengkapan (tisue, sendok, dll..) Terakhir w inget ituh Pertunjukan Silat, ih norak yak! biarlah.. namanya juga anak pinggiran kota, eh si pesilat yg dudud ituh ampir nyilakain temen w. kan dy beraksi nebas genteng pake tangannya.. eh malah tuh genteng terbang.. “flying without wings” hehe.. trus guru pada pamer nyanyi2 lebay dah.. hihihi..

hmm.. penyakit paling parah selama w SD alhamdulillah cuma cacar air, itu juga ketularan kk w, katanya, ish sini, jangan ketakutan trus jauh2 gituh nanti malah kena juga loh, yaudah w mendekat, nemenin kk w yg istirahat dikamarnya.. hff.. pembodohan sesama saudari!!
_________

huh.. masa2 SD emg mantab lah
_________

pas kelas 5 dan 6 SD w mulai deh “BANGOR”

dulu ituh w sengaja dateng pagi2 banget, dari rumah jam 5.30 tuh udah berangkat skul. Padahal jarak sd n rumah cuman 2km, perjalanan melintasi kampung cuma 15 menit-20 menit, entah atas dasar inisiatif apa. aneh. udah gituh bangga pula dateng paling awal! Pertama! Sampe2 w gak mao repot buat muter lewatt pintu samping. Walhasil w maonya lewat depan, yaitu.. jrengg jrengg.. depan kantor guru (coz kelas w dari kelas 5 n 6 sd disamping tuh kantor guru).. hehe itu tuh pagar pendek sepinggang orang dewasa. Itu baru dibuat pas w kelas 5. Jadi daripada repot2 muter lewat samping trus lewatin kelas2 yg masih kosong, mending to the point aja, Luncat dah! mumpung masi pagi laa. Paling yg liat ya tukang jajanan itupun cuman 1. Hehehe.. ga tau deh mungkin ada yg merhatiin w ato gak. Bodo amat laa. Ini gaya gw!:mrgreen: Ya dateng pagi juga bukannya belajar eh malah jajan.. ampe belepotan pula!😀

paling heboh lagi w itu rusuh, bikin onar, kerjaannya berantem, PERANG!! sama Raga Kusuma Putra, sang musuh bebuyutan, badan gede karena 3 tahun gak lulus2 SD, padahal naknya guru.. ckckck… si raga ini suka jambak rambut w, ato ngatain w, pernah w paling marah pas penggaris 30cm berbahan plastik dan bergambar sailoormon w ituh dy patahin (sebenernya sih salah w jg, pamer gituh kan baru dibeliin papa di toko Multimedia di Pondok Gede.. wuihh.. kangen kesana..) Walhasil w ngamuk2 mengaum.. mengobrak abrik kelas.. menjungkir balikkan meja dana kursi.. sebodo amath sama nak cwe yg feminim ituh (yuli, icha, novi, silvi, dewi, christina, dll), lagipula guru mana sih yang peduli kami, terang2 kelasan w di cap ONAR, Badung, Bandel.. Pokoknya GW MARAH!! sampe nangis2 trus lari keluar sekolahan buat ke telepon umum nelpon papa suruh jemput ke sekolah!! norak bet ya… mudah2an anak w insyaAllah gak badung ky w..😳 Besokkannya ditegor pak guru. “lain kali kalau ada apa2 jangan langsung telepon orang tua, ini kan sekolah, jadi jangan mengganggu aktifitas belajar”

hm.. w sok berkuasa.. begitulah seterusnya..
hff.. ga baik sih😦

Pas general test w berusaha pontang panting gerabak gerubuk.. secara tahun angkatan w yg ngerasain General Test! Gugup tiada terperi dehh.. hfff..
berhari2 w cuma ngutak atik buku RPAL, RPUL.. full.. huh.. sama buku matematika kesayangan w. Seinget w, w cuman fokus sama pelajaran IPA dan Matematika. Gak peduli yang lain, w sama sekali gak suka pelajaran IPS! itu ampe kebawa2 ampe SMP n Sekarang! Walopun mo ada ulangan gaswat.. teteup deh gak belajar.. belajar tuh pas mepet2 ajah.. Tp Alhamdulillah belum dan gak pernah dapet merah di rapor.. Amit amit.. Naudzubillahimindzalik…

Pas hari General Test tsb w test di SMP 233 (bekas sekul kk w dulunya), w dapat tempat idaman sejuta bahkan berpuluh-sampai-ratusan juta manusia.. hihihi “pojokan” nah ini sih beda, jendela bodong eh bolong, trus diseberang jendela persis ada pemancingan yg namanya “kampung aer” hmm.. sekarang sih udeh bangkrut keknya. Dulu itu tuh pemancingan baru ajah dibuat, taman2 indah seperti di babylonia **halah** menenangkan hati deh..

Alhamdulillah w dapet smp yg w pilih SMP 147. Tadinya mau masuk SMP 9, dan sempat tergiur SMP 49.. wahh.. tapi w terlanjur cinta lingkungan w, bisa pulang muter lewat sawah2an, lagipula enak lho rumah deket.. jalan kaki.. mungkin kejadian saat sd kelas 5-6 itu terulang😳 dateng pagi2, gak pernah telat maksudnyah!! hihihi..

cukuplah sampai disini..
semoga dapat berlanjut dilain waktu🙂

~ oleh ishma pada 11 Desember 2008.

Satu Tanggapan to “Masa SD”

  1. story nya seru juga,,,,
    emang bener pokomya masa sekolah emg bener2 masa nyenengin….
    aku juga agak nyesel gini udh ampir mau lulus SMA jd masa2 sekolah dah mau abis.
    Pokonya aku tunggu ceritanya lagi ya…..
    klu mau tau,ke blog aku aj…
    di kha2milan@wordpress.com
    aku tunggu komentar kamu juga ya…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: