Kangen #1


Bismillahirahmanirrahim..

hmm.. kangen.. kangen banget deh..

Untuk yang pertama ini lagi kangen sama..

^Diri Sendiri^

Kangen sama ishma, dulu.. hmm..

Dulu ishma gak sekolah TK, sama sekali gak nyicipin bangku sekolah di Taman Kanak-Kanak. Tapi kalau sekedar main di TK orang sih pernah,, hehe iseng itu juga pas kelas 3 SD😳

Semasa kecil, ishma cuman main main main dan main.. Tapi kurang kerasa bahagia sih.. soalnya temennya dikit malah ampir jarang maen sama anak2, soalnya pada pilih kasih mentang2 ishma itu anak perempuan en masih kecil (lebih kecil denk😀 ). Dirumah pun sepii, Abang tertua dari orok tinggal sama nenek di kota Sukabumi, kalo Teteh beda umurnya sama saya sekitar 8Tahun, jadi dia mah udah gede, maen ya maen sendiri, lagian sekulnya STM trus ngekost pula! Sepi banget rumah. Cuma ada ishma, mama en papa.. sedih..

Hmm,, walaupun gak TK tapi ishma udah bisa baca pas umur 4 Tahun, katanya mama sih ishma ampe kemana2 bawa koran.. hehe.. ^ibu adalah sekolah pertama bagi anaknya^

Ishma itu dulu bandel, kumel, kecil —-keknya ampe sekarang😳 gak juuga ahh..

Maennya ituh di kebon,, biasanya sama teteh. Ngambil kentang2an yang kecil ituh buat direbus dimakan, semua tumbuh liar, dikebon tak bertuan ato gak dirawat tuannya. Pokoknya seru, ngacak2 kebon. Nyari kecapi yang berjatuhan. Nyari mangga bacang. Nge-galah sawo. Nangkep belalang di bekas bangunan runtuh yang jadi kebon. Dulu itu nangkepin belalang buat dijualin. Itupun disuruh temen, yaa namanya juga anak kecil kagak tau apa2an yaa seneng aja. Apalagi dulu itu pas umur 5-6 tahunan deh Satu belalang yang ukuran gede dihargain 300 perak! mayan dasyat laa..:mrgreen: tapi susah juga sih nangkep belalang gede soalnya terbangnya cepet en kaki2nya tajem, gak jarang kebeset ato nyusruk ke ilalang hehhe tapi asyik deh!

Kalo udah musim lebaran haji, pasti samping rumah yang kebon itu rame jadi tempat perdagangan kambing… suara kambing berisik..!! taapi enak juga rame. Kalo siang bukannya tidur siang tapi malah keluyuran ke tempat si embek.. ngasi makan,, godain **set dah** kan deket tempat mangkal si embek tuh ada 2 pohon rambutan en satu pohon kecapi. Nah kalo sore2 pas angin sepoi2 biasanya ada aja rambutan ato kecapi jatoh2an, seru tuh! Biar kata belah2 tapi asyik aja..:mrgreen:

Apalagi di halamaan rumah ada pohon mangga en pohon belimbing. udah lumayan gede.. pas umur 7 tahunan, udah mulai tambah bandel. Berani manjat2 walaupun pake alat bantu (manjat pager dolo). Di pohon mangga Ishma bikin rumah kardus, cuma bisa dijadiin atap doank.. kalo buat alas yaa nyungsep lahh.. bisa2 Ishma gak ada sekarang buat bikin blog ini:mrgreen: Klo di pohon belimbing biasanya sore2 tetangga di belakang rumah pada maen kedepan (deket rumah ishma) soalnya rame deket jalan raya.. banyak warung (dirumah ngewarung sih). Pas belimbing berbuah lebat, Ishma mulai beraksi,, aa uu aa uu hehe Manjat puun en metik2in buahnya.. Huhuhu seruu, trus temen si Fitri ishma suruh nadahin pake nampan dari bawah,, kesian sih Ishma pernah agak sengaja nimpukin dy.. hehe maap yaa.. Nah pas mo manjat lebih tinggi lagi pas kedeket si ganteng ehehehe Genteng! eh tau2 ada sesuatu.. panjang kecil warnanya ijo.. hayoo paan coba?? ULER arghhh… mana tuh uler natap ishma.. aih serem banget.. langsung aja ambil terjun.. ke pager:mrgreen: ya iyalah kalo langsung ke tanah wujud ishma sekarang bisa2 ngambang hehe.. Pas besok pagi langsung minta tolong tetangga buat nebang tuh puun belimbing.. trus dirumah tetangga depan rumah ada ketela pohon (lebih beken namanya singkong), nah pas ishma n papa lagi diteras depan rumah lagi duduk2 eh ishma liat sesuatu, trus bilang sama papa “Pah emang pohon singkong bisa berbuah kayak Kacang Panjang”, keknya si papa gak perlu jawab deh:mrgreen: “pah itu kok pohon singkong dirumah Uta kok ada kacang panjangnya yaa.” Ishm aen papa langsung deh deketin tuh puun eh bener aje ULER lageh.. Langsung dah tereak2 kaya orang lagi demo. Pak Bu itu ada uler… lah siapa jua mo nyamperin berubung tetangga masi jauh2an sono sini dibatesin kebon.

Trus pas umur 6 tahun, pas Pom bensin (SPBU) lagi dibikin, kan stiap malem ishma maen ke sana, ngumpul2 sama temen2 rame deh. Nah pas sore kita2 lagi maen Monopoli, eh ishma ngerasa dijadiin anak bawang (hee.. bukannya bau yak!) akhirnya ishma ngamuk, nangis bombay..:mrgreen: komat kamit gak jelas trus langsung lari kerumah sambil mata keujanan (basah), eh setengah error juga nih mata, seinget ishma, ishma tuh tadi lari kearah rumah didepan rumah (dijalan) ada ULER warna IJO diameternya lebih gede, panjang, lagi asik ngelintasin jalan. EH pas nyampe rumah baru deh meWeknya diFull-in hih bener2 sadis tuh uler.. lagi2 kalo tuh uler gak budek ato keinjek ishma, Wahh pasti sekarang ishma (..dan lagi2 deh) jalannya ngelayang.. beuh.. ngeri..😯

hmmm.. yang paling ngangenin ituh pas tragedi nyemot (baca: monyet) ngaburr ke rumah w, ada tuh ampe ishma muter2 di puun cemara di tengah halaman rumah.

Gini.. waktu pertama kali dirumah sepi jam 4-an. Papa jagain warung disamping cafe bale-bale, mama lagi ngaji sama ibu2 di rumah bu tati (jaraknya sekitar 20meter dari rumah ishma) & teteh ngekost di daerah grogol. Nah waktu itu terpaksa deh mandi sendiri😳 pas umur 6 tahun, nah cebar cebur serabak serubuk dah tuh mandinya.. pas make baju ishma mesti manjat lemari (tingkat no.2 dari bawah), trus liat satu baju keknya sih jarang dipake. Yasud, ishma pake deh.. eh nda’ taunya tuh baju Rombeng hehe.. ada2 ajah nih ah.. yarin deh,, keren juga Yak!!:mrgreen: Trus pas mo keluar udah disamper sama mba Uti (anak bu tati) umurnya 7 tahun. Nah entah gimana tuh kejadiannya tiba2 ada monyet lebih pantes dibilang LuGu (Lutung Gunung) item deh.. berubung ada tetangga yang miara banyak hewan (lebih banyak en lebih serem piaraannya dari punya ishma,, yah ketawan deh.. berubung juga rumah tu tetangga berhektar-hektar) Nah ada Buaya, Rusa, Kijang, Monyet, Lutung, Kucing, Ikan, Uler, selebihnya gak tau yg jelas gak ada gajah. Nah ternyata si lutung inih (bukan GW!) kaborr dari kandangnya yg gede ituh.. keknya si penjga lengah.. ah gak penting

Gini.. kan dirumah ishma dulu itu ada pohon cemara, ukurannya masih kecil, sekitar 1.2 meter laa.. nah entah gmn ceritanya juga w panic kalang kabut.. si lutung ngejar2 w.. tanpa basa basi gak pake mikir akhirnya.. si lutung itu.. duh kok bisa2nya sih.. hiks.. maen kejar2an ama ishma, kami muter2in tuh puun cemaraa.. mungkin ini kesialan gara2 pakean rombeng ishma, trus disangka emaknya.. olala.. ampyun dehh.. lu bisa bayangin tuh kek di pilem2 india tuh pemaen lari2an trus muter2 di puun.. mesraa banget.. nah kek gituh deh.. wkkekeke.. gak lah.. pokoknya nyebelin.. mana si mba uti cuman ngeliatin trus pas ishma udah puyeng muter2 trus mba uti bilang “ish, lari kita kerumah mba uti, cepetan!!!” Akhirnya ishma terbebas deh.. lari tanpa alas kaki.. duh bener2 nyiksaaaa… arghhh.. mana jalan berbatu gitu, pas didepan rumah mba uti ada potongan kabel deh kaya kesetrum. Lebih geger lagi pas ishma tereak2 “mamah ada monyet kerumah..hiks..hikss..” orang2 kaget trus pas ishma masuk yg laen kek mo naha ketawa gitu, soalnya ishma make baju Rombeng..😳

Itu mending ada lagi yang lebih bego dah! pas dirumah cuman berdua sama teh seli doank.. nah belakang rumah ishma juga ada halaman nah itu ada tembok setinggi 3meter, misahin sama lahan dibelakangnya (ada kuburan n puun mangga gede), nah ceritanya didalem rumah lagi bengong2 aja en seluruh pintu n jendela dah ditutup rapet, pas liat kebelakang ada monyet lagi.. hff lagi2 monyet.. tapi ini warna coklat keroren2an gitu kek monyet liar di Jambore, nah akhirnya si teteh bilang “is cari bantuan sana! panggil bang hasan minta tolong usirin tuh monyet” tanpa macem2 akhirnya manut aja.. jalan keluar, lari2an lewat samping rumah ishma (kan ada gang kecil) nah itu gang lewat samping tuh tembok yg ad monyetnya (bingung khan??) Nah kalo ishma kebanyakan tingkah pasti dah disergap ama tuh monyet.. (ihh emang bego dah moso mesti ngelewatin tu monyet.. emg d asar ni teteh sadis juga..hehe) Akhirnya ishma tereak2 kaya di pilem2 ntuh deh..:mrgreen: kek nya ga usah dipraktekin de.. akhirnya lagi tuh monyet cabut juga tuh dari belakang rumah ishma.. tenang deh..

Hmm.. ada satu lagi yang penting dari masa kecil ishma.. Dulu ishma seneng banget maen sepeda (ditaekin laa..) dulu mah masi sepi banyak kebon tapi deket rumah ada rawa, trus sampingnya ada pabrik kayu.. nah disitulah ishma sering maen sepeda.. ama mulungin kayu2 bekas potongan modelnya ada yg ky telpun seru2 deh!! huhu kangenn.. (sekarang dah bangkrut) Nah disitu maen sepeda ampe nyoba yg standing itu tuh.. trus yang ngepot walhasil dengkul baret2 deh seminggu pas ada aja goresan baru.. kalo nyoba2 inget pas belajar mengendarai sepeda ugh.. BT deeh.. pas umur 6 tahun tuh.. diisengin kali ya sama teteh en papa. Masa sepeda roda 2 (bekas roda 4 tapi roda belakang dicopot) nah itu diiket tali rapia ada kalih 2 meteran mah.. nah ishma naek pertama di pegangin pas udah stabil di lepas tapi tetep dipegang dari tuh rapia (kek buntut, diiket di belakang sepeda) set dah.. sadis bener.. moso entar pas jatoh ishma ditarik2 kek layangan.. tapi Alhamdulillah sekarang udah bisa donk.. hehe

hoah.. ngantuk plus capek juga padahal intinya mo bilang kangen sama ishma.. soalnya masa2 kecil dulu bisa dibilang SERU!! udah deh segini aja dulu.. masa2 sd, smp n stm insyaAllah menyusul.. hoah.. ngantuk euy..

~ oleh ishma pada 2 Desember 2008.

Satu Tanggapan to “Kangen #1”

  1. […] ente emang niat baca nih postingan (gak harus sih org ni buat w koQ :p ) baca yang ini dulu […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: