Ada-ada aja sih


Masih sama senin 3 November 2008

Pulang nguli (dibaca: PKL) langit diluar gelap bet dah kaya maghrib padahal baru jam 5 sore. Dengan gaya Watados—saahhh… kosakata baru boi!! wah kalo begini ini nih rasanya badan geli pengen banget joged2 gelo😀 —w n ka vi mo pulang pdhal kami dateng tlat eh pulang teng-GO.. hehehehe… Inilah bisa disebut “sistem pengecualian” secara kami ini dua2ny–khan berdua–akhwat di divisi service. Masa di biarin pulang malam menunggu nasib hujan yang takkan jua henti. Akhirnya nekad!! Pulang.. Harus Pulang!! cengar-cengir sepak-sepik plus mengal-megol (upss…!! “secret yaa”) salam-salim sama ka vi n pulang masing2.

Akhirnya bisa mejeng juga di pinggir jalan menanti P98 yang keramat itu. Antara sedih, risau, sebel, eneq n di dominasi bingung. Mo naek busway lambreta jugaaa..

Perbandingan:

P98

– Waktu Tempuh 50 Menit

– Jarak 15km Via Tol

– Waktu Nunggu 5-20 menit

Busway

– Waktu tempuh 100 menit

– Jarak ??? ndak tau (muter2 dah)

– Waktu Nunggu kira2 10menit

W tetep setia ama P98!! biar kata mo dijadiin sarden apa buah kalengan(secara w manis gtuh… saahh..). Soalnya  mo ajeb2 gimana juga tuh bis insyaAllah masi keburu dah buat shalat maghrib+rawatibnya… eh itu secara waktu pulang normal sihh hehehe..

Berteduh dibawah pohon emang nikmat asal gak ada cicak ato kodok ngencingin dari atas tuh puun. Eh si adit baru dateng (dengan gaya sok cool-nya pake jaket ditudungin palanya kaya mula jameela). Dy celingak celinguk.. eh gak lama dy  malah nebeng nek motor sama pak rokidi.. dianter sampe UKI. Beuh… alone lagi dah😦

Sambil asyeeek baca buku Sang Pemimpi, tiba2 ada rintik2 kirain bener2 dipipisin cicak ato kodok ato bahkan kadal—-grrrrr. Kok orang2 pada lari2an yaa kaya lagi lomba sprint ajah (kan deket velodrome.. ah gak jelas). Saking cool-nya gw baca buku.. gak kerasa IT’s Raining!!! hwaaa…. pas deres aje baru kalang kabut, maklumin aja dah khan kalo pake krudung n jaket, badan en pala gak berasa ada rintikan ujan. Btw, tanpa mikirin si ayang (P98) So.. langsung ngibrid aja dah naek jembatan menuju shelter busway. Ahh… norak dasar norak.. W Takut ketinggian!!! mana disebelah ni jembatan ada tiang listrik yang heboh banget modelnya. Khan tambah ngeri ajah .. kalu2 ke samber bgmane?? ANE BELON NIKAH MAK…!! halah. Lari-lari… taukah kawan memerangi rasa takut untuk segera melawan waktu untuk melihat ibunda tercinta adalah Hal teristimewa. Jangan sampai kita takut kematian mengiringi kita trus kita lupa sama kematian yang mengiringi ortu.. walah..

Pokoke rasanya malem ituh berlari-lari kecil merasakan sejuknya rintik hujan yang berhamburan di udara, menyapu wajah, ahh.. amboi rasanya..

Udah beli karcis, tinggal nunggu jemputan datang. Sambil baca Sang Pemimpi, sembari ketawa-ketiwi sungguh menggoda orang yang ngeliat.. hihihi.. bodo ahh..

Tak terbayangkan kalo tadi teteup setia ama ‘ayang’ wong ujannya dueressss banget. Bisa2 tubuh mungilku ini terbawa hanyut.

Tiba-tiba dari arah jam 7 ku berdiri, terlihat petir sambar-menyambar… reflek ibu2 meluk w.. reflek juga nyegir kuda😀 , khan tuh khan jadi kangen mamaaaa…

Aih lamaaaaa tuh bis.. Lafffar kali aku ini!! ceritanya lagi shaum nih untung ada Candy. Akhirnya naik bis, tatratata… ga ada yang aneh sih selama perjalanan ke matraman. Senggal-senggol biasa—aih jijay dah klo cwo yg nyenggol—sembari baca buku juga biar gak lirak lirik eh ga taunya malah dilirik.. basic!

Nyampe di matraman pun biasa aja.. cuma kali ini karena Saking Cool-nya jakarta agak merinding nih. Soalnya harus jalan menapaki jembatan yang tinggi.. sekali lagi Takut ketinggian!!! argghhhh…. Paksain ah daripada2. Wew rasanya kaya nek jet coaster ditambah perut yang melolong-lolong. Aufffffhhh..

Busway menuju PGC datangg.. hatiku gembira riang tak terkira

Aih.. bau pesinggg.. bisa2nya busway yg sok Ellite inih bau pesing.. ueks.. Gak kerasa tau2 dah nyampe PGC mengingat perjalanan melewati KJI itu gak tentu waktunya, jd w jalah ajah ke dalem PGC lewat pintu khusus—saah ngerasa orang penting dah ah. Naik lift dah menuju lantai 7, kaya ortunya andrea hirata ajah “Yang pertama yang harus kalian lakukan adalah temukan masjid..” hehe..

Lanjut.. pokoke rebes (diibaca: beres) dah tuh urusan didalem PGC, trus nyeberang jalan keluar PGC. Niatnya mo naek kopaja 57 kayanya bakal cepet, ah lama, akhirnya neduh beli roti (My Favourite Food!!). Trus naek mikrolet 06 yang biru muda jurusan gandaria-kp.melayu. Kebetulan sepi nih angkot. Dua penumpang samping pak supir . Dua penumpang di kursi buat 6 orang masing2 di ujung2 kursi, en w di kursi 4 ditengah2 sambil ngemut roti. Semua  penumpang ini ibu2 cuma w aja yg caem en imuth..hehehe..

Di jakarta liat orang stress udah biasa.. W ngaca juga ngeliat orang stress.. hihihi. Tiba2 mas-mas tukang ngamen masuk, ngedorong w en ampe kegeser sekitar 60cm.

Wah wah ini mah ga bener ni orang. Berdasarkan pengalaman dulu orang ngamen begini kalo gak dikasi duid bisa berabe entarnya. “Huh kenapa sih sering nemu orang macem beginian…. hfff…” Dasar gak waras!!!!!

Terpaksa demi keselamatan jiwa raga en harta,, ya w kasih aja. Kalo bisa dibilang nih macem orang begini kena penyakit gila no.15—sebelum si Jimbron dengan kegemarannya akan kuda, makanya baca sang pemimpi ya.. hehe…

Eh masalah gak sampe itu doank! Ada sesuatu nih. W kan lagi ngemut roti eh ada nenek2 duduk di pojok yg deket kaca yang gede itu loh, dibelakang. Ah itu dah. Dy lagi megang duid Gope-an eh ngegelinding tuh logam. Spontan kaget donk ya w mo bantuin lah, ato gak gantiin deh. Eh dia natap w sambil senyum. Huh.. mengerikan rupanya. Badannya kurus kering, baju sangat lusuh pake rok smp, mukanya ngeri, rambut sebahu awut2an, en megang botol Mizone, tampang dah kaya pengamen, eh tapi sangat gak jelas gituh sih! eh dia pas senyum nampang tuh dibawah bibirnya kaya liur2 gituh. Wah..wah.. jangan2 nih gara2 ngiler sama roti yg w makan. Wah ga tega pula, bingung mode ON. Rasanya mo nelen roti yang kukulum2 tadi tuh beratttt banget rasanya. Setelah dapet koinnya lagi dy natap keluar jendela. W gak berani liat langsung, ngeri bo! Ya sesekali sih liat via mata—titik buta, tau khan pelajaran biologi n fisika??. Dia malah cengar-cengir ga jelas.. Aih.. merinding aku dibuatnya.

Gak lama naek 2 ibu2 yang satu disebelah w yg satu lagi pas didepan w. Wah yg didepan ini. Bawa makanan, asapnya masih mengepul. Harum sekali baunya, menggoda iman—mau dirampas gituh—hahahaha…. Rasanya pas ngeliat tuh asap makanan (kayanya sih fried Chicken) pengen banget walopun cuma nganga2 biar tuh asap masuk ke mulut. huahhh nikmatnya… gurih.. pas deket pintu jadi sepoi2 angin dari luar masuk kedalem angkot. Hwaaa tambah menggoda saja!

Angin lembut nan hangat en harum baunya, menyapu wajahku. Aduh..aduh..aduh.. Amboi rasanya🙂

wah gmn tuh ya perasaan si nenek2 itu ya, kirain ekspresinya bakal berubah, eh teteup aja tuh. Malah lebih agresifan w,🙂

Akhirnya penumpang penuh, nenek gak jelas itu turun. Ah leganya hatiku.. Gak ada yang aneh lagi deh. Turun di pasar rebo trus naek t13 trus di jemput di jalan madrasah.. Baru malemnya jam 11 pulang ke Depok—setelah transit dulu dirumah Cibubur..

======

wah tapi gak sempet moto si nenek2 itu ngerii ngerii…. hiiii….

======

sanrio5 bergoyang ah bergoyang :p

~ oleh ishma pada 4 November 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: