Wajah mulus tanpa jerawat


Perkembangan seseorang menuju remaja dan dewasa biasanya dipengaruhi juga oleh perkembangan hormon, disini saya gak panjang lebar mengenai hormon tsb. Jerawat adalah hal yang sangat menakutkan, karena jerawat itu bisa bertambah dan bertambah jika tidak di berantas dengan segera. Saya pun mengalami hal yang cukup menyebalkan dengan adanya jerawat tsb, huh,, bagaimana tidak, wajah putih mulus yang dulu kini perlahan ada satu, terkadang dua atau tiga, weleh2 sekarang malah jadi ada banyak! GAWAT..! harus segera dibasmi !

Jerawat mampu merubah sikap dan prilaku seseorang, bagaimana tidak karena jerawat tentunya bisa menjadikan seseorang itu minder alias gak Pede :( huhuuhuhu..

Sekarang ini banyak produk2 kosmetik untuk remaja ato orang dewasa yang bermasalah dengan jerawat maupun wajahnya. Masa segitu banyaknya produk kosmetik harus dicoba? jujur saya dulu ganti2 pencuci muka, pelembab, bedak dan masker. Untuk masker pertama kali saya pakai masker jamu-jamuan dari borobudur, khasiatnya emang oke sih cuma kan gak praktis gitu masa muka belepotan masker gitu. Mungkin seminggu sekali sih bagus, tapi jaman sekarang kan udah ada masker yg peel off (langsung copot). Ada lagi sabun2 pencuci muka yang beragam jenisnya, semua itu sebenarnya kurang bagus untuk wajah. Bukannya saya bilang produk gak bagus, tapi toh gak ada salahnya kalo di coba cara yg lebih alami.

Kemarin saya dapat tips, tiap hari cuci muka dengan teh yang sengaja dibasikan, misalnya teh tubruk teh cap botol (maaf sebut merek, tapi jangan yg teh celup yaa, kurang berkhasiat) trus diseduh secukupnya (misal satu gelas) lalu didiamkan satu hari biasanya mengeluarkan bau-bau kaya basi gitu. Nah airnya di usapkan ke wajah 3x sehari, atau 2x sehari. INGAT! mencuci muka itu jangan lebih dari 3x sehari! karena dapat mengurangi kandungan minyak wajah yg alami, dan malah membuat wajah menjadi lebih buruk lagi (sayang kan?). Nah teh basi ini gunanya untuk mengeluarkan racun2 yg ada pada wajah kamu. usahakan seminggu menggunakan teh basi ini dengan rutin dan TINGGALKAN produk2 kosmetik kalian! ini untuk membuang racun di wajah kamu. Nah seminggu setelahnya kalian bisa menggunakan madu (apa saja, saya menggunakan madu pramuka krn produksinya deket rumah :D ) cukup jadikan madu sebagai pelembab, bisa digunakan sebelum tidur, inget! yang rutin yah!
madu

teh

Nah selain bisa juga menggunakan jeruk nipis, diiris melintang dan diusapkan setiap malam sebelum tidur, tanpa harus dicuci lagi mukanya. Namun cara ini tergantung kulit wajahnya, karena jeruk nipis ini cukup keras. Jeruk nipis mampu mengecilkan pori2 wajah, rasa perihnya dapat menghentikan jerawat yg membandel.
jeruknipis

Dulu saya mendapat pesan sebaiknya tiap malam cuci muka dengan air hangat, memang sih cukup membantu, tapi tidak sebagus hasilnya dengan menggunakan teh basi, jeruk nipis dan madu. Air hangat itu kurang bagus untuk wajah karena bisa membuat wajah memerah, atau iritasi. Justru lebih baik air dingin untuk wajahmu, mungkin sesekali pakai air hangat sih gak apa2 :)

Satu lagi, saat ini ada produk untuk peeling wajah, dalam bentuk scrub yg lebih lembut. Itu memang bagus digunakan seminggu sekali. Tapi jangan sering-sering loh, kasian wajah kamu nntinya, kulit arinya makin tipis. Beberapa teman saya mengeluhkan jerawatnya akibat menggunakan sabun yg mengandung scrub, nah makanya berhati2lah menggunakan produk kosmetik. Scrub itu bisa mengendap dan menjadi jerawat untuk beberapa kulit wajah.

Jadi intinya kalian lebih baik mencoba menggunakan bahan2 alami, seperti saya insyaAllah wajah akan membaik, tanpa harus ke dokter :) (mungkin perlu juga sih ke dokter tapi klo gak punya uang gak usah dipaksakan toh ada yg lebih murah dan terjamin)

Dengan kesabaran dan rajin insyaAllah jerawat akan lenyap dan gak akan muncul lagi :)

Selamat mencoba !

————–
referensi :
(*di klik kanan yah)
JERUK NIPIS
TEH BASI
MADU
MASKER MADU

About these ads

~ oleh ishma pada 16 Juni 2009.

13 Tanggapan to “Wajah mulus tanpa jerawat”

  1. makasi tipsnya
    coba ah pake teh basi

  2. oke samasama semoga berhasil ya :)
    jangan putus asa! selalu semangat

  3. bermanfaat sekali, trims banyak. btw, madu bisa jadi pelembab? memangnya tidak lengket ya di wajah?

  4. Lengket lah, tapi udah nya enak lhoo ^^,

  5. web nya keren abisss

  6. othe qw uwdh nyobaiin og khasiadnA mAnk bnR2 Alami n myehatkan
    Alhamdulillah kulid wjah qW uwdh Gag kusam agii

  7. ALhamdulillah, semoga yg lain2nya juga pada berhasil nih :)
    rajin2 ya sis, hehehe

  8. madu pramukanya yg jenis apa?

  9. yg kapuk aja mba

  10. teh basi nya hny boleh pakai seminggu aja mbk? apa ndk boleh untuk seterus nya?

  11. kayaknya klo dipake terlalu lama takut terlalu bau n lengket
    ada baiknya tehnya di ganti :D
    terserah sih

  12. Thankz Y 9an..
    Bner Jg tiPs dr lo….
    Bgi Sobat Yg laeN,bleh slahKn cBa koK….
    D’Jmin 100%….LENYAP…..

  13. klo jeruk nipis boleh dipake tiap malam untuk kulit berjerawat dan berminyak sis?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: